Bauran produk (Product assortment), adalah kumpulan dari semua produk dan
unit produk yang ditawarkan penjual tertentu kepada pembeli.
Bauran produk memiliki beberapa ketentuan:
-
Width/
lebar; berapa banyak macam lini produk perusahaan itu.
-
Length/
panjang; jumlah unit produk dalam bauran produknya.
-
Depth/
kedalaman; berapa banyak varian yang ditawarkan tiap produk dalam lini
tersebut.
-
Consistency/
konsistensi; seberapa erat hubungan berbagai lini produk dalam hal penggunaan
akhir, persyaratan produksi, saluran distribusi, atau hal lainnya
Nestle
SA, lebih dikenal sebagai Nestle, adalah salah satu perusahaan makanan terbesar
di dunia. Didirikan pada 1866 oleh Henri
Nestlé , perusahaan
sekarang mempekerjakan sekitar 283.000 orang di lebih dari 86 negara di seluruh
dunia.
Dengan
total aset sekitar 111640000000 franc Swiss (CHF) sebagai tahun 2010, Nestlé
telah 6.000 merek, dengan berbagai macam produk termasuk kopi, krim cokelat,
es, air kemasan, makanan bayi dan permen.
Berikut
ini adalah bauran produk dari Nestle
Bauran
produk dari Nestle memiliki lebar bauran yang cukup panjang, yaitu terdiri dari
9 produk. Sedangkan untuk panjang
tiap-tiap lini juga cukup panjang, terutama pada bagian produk kopi, produk
kuliner dan minuman siap saji (lebih dari 6 macam produk dalam satu lini).
Sedangkan
untuk kedalaman, varian yang ditawarkan nestle untuk tiap lini produknya
menurut saya juga sudah bervariasi.
Misalnya untuk kopi, nestle menciptakan berbagai varian kopi yang disesuaikan
dengan selera pasar. Untuk consistency,
nestle juga memiliki consistency yang cukup baik. Hal ini terlihat dari berbagai macam lini
produksi yang diciptakan oleh nestle masih berkaitan dengan bahan pangan,
sehingga antar lini memiliki hubungan yang erat.
DESAIN LOGO UNSUR-UNSUR NESTLE
Logo
Nestlé adalah diragukan lagi salah satu makanan yang paling berkesan logo dan
baik-diakui pernah dibuat. Meskipun diubah beberapa kali, logo tetap
mempertahankan rasa otoritas dan modernitas dengan merasa up-to-date.
Bentuk
Logo Nestlé:
Logo
Nestlé awal diperkenalkan oleh Henri Nestlé pada tahun 1868, berdasarkan arti
namanya dalam bahasa Jerman, sarang sedikit yaitu, sebagai konseptualisasi
artistik lambang keluarganya. Henri dijamin paten 15 tahun Perancis untuk
desain ini tahun yang sama. Setelah pensiun, logo telah terdaftar di Vevey
pada tahun 1875 oleh pemilik baru perusahaan Nestlé SA.
Kemudian
pada tahun 1938, "Nestlé" nama diperkenalkan dengan desain sarang
tradisional, sehingga menimbulkan "tanda gabungan". Namun, pada
tahun 1966, desain disederhanakan sekali lagi, dengan beberapa tweak grafis
kecil ke sarang serta tipografi.
Pada
tahun 1988, worm pada paruh burung ibunya dibawa keluar sementara muda juga
ditambahkan ekstra. Perubahan seperti ini dimaksudkan untuk memberi
penekanan pada kegiatan perusahaan, yang memperluas cakrawala untuk mencakup
produk diversifikasi, sementara mencerminkan keluarga modern dengan dua anak.
Logo
Nestlé saat ini telah baru-baru ini disederhanakan, dan pohon yang seharusnya
untuk melambangkan sebuah pohon oak dan thrush burung.
Warna
Logo Nestlé:
Warna
biru pada logo Nestlé mewakili kemakmuran, kemurnian, perawatan dan kebaikan.
Font
Logo Nestlé:
Jenis
huruf kustom yang digunakan dalam logo Nestlé telah diturunkan dari Helvetica.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar